Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Film Berlatar Belakang Minahasa Utara "Uti deng Keke" Tayang Perdana di Bioskop 17 November 2022

Nov 16, 2022, 06:17 WIB Last Updated 2022-11-15T23:17:48Z

Globalsatu.com, MINUT - Film Uti deng Keke yang hadir dengan latar belakang dua daerah yakni Gorontalo dan Minahasa Utara akan tayang perdana di Bioskop pada tanggal 17 November 2022 mendatang. 


Hartono, eksekutif Produser film "Uti deng Keke" mengatakan, film yang menampilkan kesederhanaan 2 daerah dan keindahan wisata Gorontalo dan Sulawesi Utara khususnya Minahasa Utara, layak ditonton bersama keluarga.


Film yang diproduksi oleh Gema Production ini menampilkan artis-artis popular seperti Roy Marten, Mongol Stres, Gery Iskak, Addin Hidayat, Fannita Posumah, Didi Roa, Tanta Lala dan lainnya.


Lana Victoria, keke asal Minahasa yang yang baru pertama kali terjun ke dunia peran juga siap menujukkan aktingnya yang memukau.


Bupati Minahasa Utara Joune Ganda juga akan ikut beradu akting dengan para pemain lain dengan penampilan spesialnya.


Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Clin Food Palace Megamas, Selasa (15/11/2022) Hartono mengatakan, cerita dalam film "Uti dan Keke" bercerita tentang kesederhanaan, toleransi dan keberagaman.


“Ceritanya tentang persahabatan 2 anak yang memiliki perbedaan latar belakang agama dan suku sejak kecil hingga dewasa, dan dalam film ini menunjukkan walau dengan latar belakang budaya dan agama yang beragam namun mampu menjalani kehidupan dengan baik, hidup berdampingan dengan yang lainnya," tutur Hartono.


Film "Uti deng Keke" akan mengajak para penonton untuk bernostalgia dengan masa sekolah dan nuansa daerah Sulawesi Utara khususnya Minahasa Utara dan Gorontalo dengan memperkenalkan bahasa daerah masing-masing, tentunya juga ada bahasa Indonesia.


Mongol Stres menyampaikan, film ini adalah film ke empat dengan tema kedaerahan yang dibintanginya dan Mongol bersyukur karena film ini termasuk cepat tayang padahal baru syuting pada Juli 2022.


“Film ini luar biasa karena bisa tayang akhir tahun padahal proses syutingnya Juli 2022 dan di 2 daerah," ucap Mongol.


Didi Roa dan Tanta Lala pemain film asal Sulawesi Utara yang begitu dinanti penampilannya oleh masyarakat Sulawesi Utara yang antusias, hal itu terlihat dalam kolom komentar akun media sosial keduanya, merasa bersyukur bisa ikut berperan dalam film ini.


“Di film ini saya dan Tanta Lala berperan sebagai suami istri. Ini adalah penampilan perdana bagi saya sehingga menarik untuk dinanti hasilnya," kata Didi.


Lana Victoria mengajak masyarakat Sulut dan Gorontalo untuk sama-sama menonton film ini.


"Mari dukung perfilman tanah air, dukung karya anak daerah, dukung kami. Semoga penonton suka dan nilai yang ada di film ini bisa sampai kepada seluruh yang menonton. Selamat menonton," ujar Lana.


Untuk pembelian tiket Film "Uti deng Keke" sudah bisa dipesan di aplikasi TIXX dan akan tayang perdana di CGV dan XXI pada 17 November 2022. (Ekin)

Iklan