Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Gelar Ibadah Perayaan Natal, IWO Minut Berbagi Kasih

Dec 20, 2022, 15:47 WIB Last Updated 2022-12-20T08:47:14Z

Globalsatu.com, MINUT - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar ibadah Pra Natal dengan Khadim Pdt Novi Patinama S.Th yang saat ini bertugas dalam pelayanan di Jemaat GMIM Bethesda Ranotana, di JG Center, Senin (19/12/2022).


Dalam khotbahnya Patinama mengatakan, makna dari Natal merupakan pelajaran yang sangat penting di mana kita diajarkan bagaimana dengan kerendahan hati Maria tetap memuliakan Tuhan walau apapun yang terjadi pada dirinya. 


"Dari Maria kita diajarkan untuk tidak bersungut-sungut menjalankan apa yang menjadi rencana Tuhan. Tetaplah berbuat baik meski dalam kondisi yang mustahil melakukan hal itu,” ujar Patinama.


Sementara Ketua IWO Sulut, Jeane Rondonuwu membacakan sambutan Ketua Umum IWO Jodhi Yudono yang mengingatkan agar menjadikan Natal sebagai momentum untuk menghadirkan hal-hal positif yang selalu berlandaskan pada kasih.


“Kasih itu hanya memberi tanpa meminta. Seperti hujan yang mengairi sungai, seperti sungai menggenangi laut, seperti laut menumbuhkan awan, seperti awan yang menjatuhkan hujan. Kasih itu seperti matahari yang membagikan sinarnya tanpa pamrih, Kasih adalah serupa embun pagi, Kasih adalah rumpun bambu yang melahirkan simfoni alam, nyanyian Puisi yang tak pernah henti," ucap Rondonuwu membacakan sambutan Ketum Yudono.


“Demikianlah kasih Tuhan kepada kita, kasih yang menghidupi, kasih yang membangkitkan kebahagiaan, Lewat kasih-Nya, Tuhan mengajarkan manusia agar senantiasa ingat untuk memberi, sebab hanya dengan memberi kebaikan, kita akan menjadi berarti dan bernilai," ujar Rondonuwu.


Ketua IWO Minut, Deibby Malongkade dalam ucapan terima kasihnya menyebutkan, terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata penyertaan Tuhan.


“Kita ada di sini bukan karena kebetulan, tapi semua karena anugerah Tuhan. Melalui momentum Natal ini, mari kita memperkuat tali persaudaraan tanpa membeda-bedakan ras, suku maupun agama, kita hidup rukun dan damai, jauhkan rasa iri, dengki serta saling bermusuhan, hidup rukun dan damai," tutur Malongkade.


"Atas nama IWO Minut, mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Joune Ganda SE MAP dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH MH, atas suport dan dukungan yang sudah diberikan hingga suksesnya Ibadah Pra Natal IWO Minut," pungkas Malongkade.


Iwo Minut beribadah Natal bersama para wartawan biro Minut dan lansia serta penyapu jalanan, berbagi sukacita Natal dan memberikan bantuan sembako.


Hadir dikegiatan tersebut, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Drs Alpret Pusungulaa, perwakilan Dinas Kominfo, Perwakilan Kejaksaan Negeri Airmadidi serta Kasie Humas Polres Minut, Iptu Ennas Firdaus. (Ekin)

Iklan