Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Cuaca Extrim, Bupati Minut Turun Langsung Pantau Wilayah Terdampak Bencana

Jan 27, 2023, 21:24 WIB Last Updated 2023-01-27T14:24:43Z

 

Globalsatu.com, MINUT - Ditengah kondisi cuaca extrim saat ini, Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si turun langsung di beberapa lokasi terdampak bencana seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan lainnya, untuk memantau kondisi keadaan masyarakat, Jumat (27/01/2023).


Bupati Joune Ganda meninjau kondisi wilayah terdampak bencana banjir, guna melihat secara langsung kondisi dan penyebab terjadinya banjir, dan segera memerintahkan OPD terkait untuk segera melakukan penanganan. 


"Dinas terkait segera turunkan alat, perbaiki dan bersihkan segera lumpur dibahu jalan, ini akses transportasi yang sangat dibutuhkan masyarakat, BPBD lakukan penanganan tanggap darurat, kerja bakti dan siapkan anggarannya," kata Bupati.


Bukan hanya jalan terputus, jembatan rusak, kondisi rumah warga yang terkena imbas banjir dan tanah longsor juga diperiksa oleh Bupati.


"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dalam mengantisipasi cuaca extrim, karena curah hujan di Kabupaten Minahasa Utara sebagaimana informasi dari BMKG  masih akan berlangsung hingga 2 hari kedepan," ucap Bupati.


Usai melakukan peninjauan, Bupati Joune Ganda memerintahkan OPD terkait untuk melakukan evaluasi dan merumuskan langkah-langkah penanganan yang harus dilakukan oleh pemerintah.


Bupati Joune Ganda juga meminta agar OPD terkait segera mengevakuasi warga terdampak dan menyiapkan posko dapur umum guna memberikan bantuan logistik makanan dan minuman bagi masyarakat yang terdampak banjir. (Ekin)

Iklan