Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Minut Apel Gelar Pasukan Ketupat Samrat 2023 dan Pemusnahan Babuk

Apr 17, 2023, 11:58 WIB Last Updated 2023-04-17T04:58:11Z

Globalsatu.com,MINUT - Polres Minahasa Utara (Minut) menggelar Apel Gelar Pasukan Samrat 2023 dilanjutkan dengan pemusnahan Barang Bukti (Babuk) berupa Minuman Keras (Miras) dan knalpot racing, di lapangan Polres Minut, Senin (17/04/2023).


Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK memimpin Apel Gelar Pasukan Samrat 2023 dengan Tema "Mudik Aman Berkesan" yang diawali dengan pemeriksaan personil, dan Kapolres membacakan Amanat Kapolri.


Terkait pengamanan Idul Fitri 1444 H, Kapolres Minut mengatakan kepada sejumlah media bahwa Polres Minut telah menyiapkan 8 Pospam dan 1 Posyandu, nantinya akan dipusatkan di tempat pariwisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.


"Polres Minut melibatkan 180 personil untuk mencakup seluruh area di Minahasa Utara, dengan titik rawan di area pariwisata seperti Likupang, juga pusat perdagangan dan keramaian di pasar Airmadidi," kata Kapolres Bambang.


"Untuk masyarakat yang akan mudik, siapkan kesehatan, sebelum perjalanan pastikan kendaraan dalam kondisi baik, dan jika akan meninggalkan rumah dapat berkoordinasi dengan Babinkamtibmas atau kepala jaga, sehingga rumahnya dapat dipantau ketika ditinggal mudik," ucap Kapolres Bambang.


Selesai Apel dilanjutkan dengan pemusnahan Babuk sebanyak 650 liter cap tikus, 10 botol anggur merah, 10 botol kesegaran dan 50 knalpot racing.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Novly Wowiling, Ketua DPRD Denny Lolong, Ketua PN Airmadidi Juply Pansariang, perwakilan Dandim 1310 Bitung, Kadis Perhubungan Max Wurarah, Kadis BPBD Theodore Lumingkewas, Sekretaris Kesbangpol Alain Beyah, jajaran PJU Polres Minut, Basarnas dan Satpol PP. (Ekin)

Iklan