Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minut Launching Minut Siaga 112, Layanan Call Center Laporan Masyarakat

May 22, 2023, 15:20 WIB Last Updated 2023-05-22T08:20:24Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) bekerjasama dengan Kementrian Kominfo menggelar Launching Minut Siaga 112, layanan Call Center bagi masyarakat yang ingin memberikan laporan, di lapangan Kantor Bupati Minut, Senin (22/05/2023).


Bupati Minut Joune Ganda didampingi Forkopimda Minut membuka layanan Minut Siaga, Call Center 112 yang dapat dihubungi masyarakat secara gratis tanpa menggunakan pulsa untuk melaporkan peristiwa terkait kondisi darurat pada masyarakat seperti bencana alam, kebakaran, kecelakaan ataupun masalah sosial lainnya.


Bupati Joune Ganda mengatakan, Dari 514 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia, Minahasa Utara adalah urutan ke-101 yang mendapatkan layanan call center 112 ini.


"Kita harus bersyukur mendapatkan fasilitas ini, dan masyarakat harus dapat memanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya, karena kalau fasilitas ini tidak dipakai, tidak akan bermanfaat secara maksimal," kata Bupati.


"Kami juga merencanakan untuk mengintegrasikan layanan call center 112 ini dengan call center 110 yang dimiliki oleh Polres Minut dengan harapan tingkat pelayanan kepada masyarakat akan jauh lebih baik lagi," ujar Bupati.


"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan call center 112 ini," tandas Bupati Joune Ganda.


Launching Call Center 112 disaksikan oleh Perwakilan Kementerian Kominfo RI, Sekda Minut Novly Wowiling, Kadis Kominfo Robby Parengkuan, para Asisten Pemkab Minut, para Kepala OPD, para Staff Ahli Bupati dan Para Camat. (Ekin)

Iklan