Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Pemkab Minut Gelar Seminar Kebangsaan Peran Pemuda Dalam Pembangunan

Oct 24, 2023, 19:42 WIB Last Updated 2023-10-24T12:42:16Z

Globalsatu.com,MINUT - Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Seminar Kebangsaan Peran Pemuda Dalam Pembangunan yang diikuti oleh para pemuda dari 5 Kecamatan yakni, Dimembe, Likupang Barat, Likupang Selatan, Likupang Timur dan Wori, diselenggarakan di Aula Kecamatan Dimembe, Selasa (24/10/2023).


Sambutan Bupati Minut Joune Ganda yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Sammy Rompis yang juga sebagai pembicara dalam Seminar mengatakan, Pemuda sebagai generasi penerus bangsa dan tonggak pembangunan, diharapkan tetap memelihara semangat dan mampu berperan aktif melahirkan gagasan yang konstruktif dalam pembangunan bangsa khususnya di kabupaten Minahasa Utara.


Senada, Kadispora Minut Audy Sambul mengatakan, tujuan dilaksanakannya Seminar ini untuk meningkatkan kapasitas peran pemuda dan organisasi kepemudaan dalam pembangunan, pemberdayaan dan pengembangan.


Terpisah, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minut Virgino Dondokambey didampingi Sekretaris KNPI Agustinus ‘Koba’ Kalengkongan yang hadir sebagai Narasumber mengatakan, yang paling penting adalah bagaimana harus terus memotivasi kesadaran pemuda dengan memberikan nilai-nilai pendidikan tentang kebangsaan dan tentang pembangunan daerah maupun nasional.

Virgino Dondokambey juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, sebagai pemimpin yang memiliki jiwa muda dan energi pemimpin yang sangat muda, sehingga memberikan banyak dampak positif dan motivasi kepada para pemuda.


Turut hadir sebagai narasumber dan pembicara dalam Seminar tersebut, Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw, Polres Minut yang diwakili Kasat Binmas Iptu Jonly Pangemanan, Branch Manager Bank Sulut Diana Sumeisey, Sekretaris Dispora Minut Johan Wewngkang, Camat Dimembe Alfons Tintingon dan seluruh perangkat Kecamatan serta para peserta.

(Ekin)

Iklan