Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Jemmy Kumendong Pimpin Apel Kerja Awal Bulan Maret Pemkab Minahasa

Mar 4, 2024, 11:05 WIB Last Updated 2024-03-04T04:05:46Z

Globalsatu.com,MINAHASA - Penjabat (pj) Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, memimpin apel kerja awal bulan Maret Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Minahasa, bertempat di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Senin (04/03/2024).


Bupati Kumendong dalam sambutannya mengatakan, apel kerja ini dilaksanakan guna memperkuat motivasi kerja, serta membangun soliditas kinerja Pemerintah Daerah dalam mensinergikan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, juga memperbaiki sistem kerja pemerintah lebih profesional sesuai dengan perkembangan globalisasi.


"Bulan Maret ini akan diserahkan beberapa dokumen laporan yang wajib disusun oleh Pemerintah Daerah, baik itu LPPD, LKPJ Kepala Daerah, laporan SPM maupun Lakip, untuk itu ditegaskan kembali khususnya bagi Perangkat Daerah agar segera melengkapi data tahun 2023," ujar Bupati Kumendong.


"Terkait dengan proses pemeriksaan BPK RI yang sedang berlangsung, saya minta seluruh perangkat pro aktif dalam mempertanggungjawabkan kinerja, sehingga dari hasil pemeriksaan BPK ini, kita terus melakukan perbaikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat," ucap Bupati Kumendong.


Dikatakan Bupati Kumendong, Pemkab Minahasa melalui Sekretariat Daerah sementara mensosialisasikan terkait Peraturan Mendagri nomor 1 Tahun 2023 tentang tata naskah dinas di lingkungan pemerintah daerah, dimana Permendagri ini menjadi landasan hukum terkait tertibnya administrasi kita.


Bupati Kumendong mengingatkan Kepala Perangkat Daerah agar dapat melaksanakan evaluasi terhadap kehadiran, kinerja, bahkan loyalitas dan tanggung jawab setiap ASN dan THL di lingkup kerja masing-masing terkait disiplin kerja, agar tidak hanya sekedar mematuhi aturan dan jam kerja, tetapi juga sikap dan tanggungjawab serta dedikasi dalam menjalankan tugas.


"Dikesempatan ini saya meminta segenap jajaran untuk terus membangun etika kinerja yang baik, menjadi birokrat yang berkualitas melalui peningkatan kapabilitas pribadi serta menjadi agen pemerintah untuk memberikan informasi bagi masyarakat terkait program pemerintah, apa yang telah dicapai dan diwujudkan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minahasa," tutur Bupati Kumendong.


"Pejabat Pemkab Minahasa wajib melaporkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara ( LHKPN)," tutup Bupati Kumendong mengingatkan.


Menyambut Bulan Ramadhan, dimana umat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa dan merayakan Hari Idul Fitri tahun 2024, Bupati Kumendong mengimbau untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama.

(**/Ekin)

Iklan