Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Kumendong Hadiri Rakornas Wujudkan Visi Misi IKN Sebagai Kota Dunia

Mar 15, 2024, 10:23 WIB Last Updated 2024-03-15T03:23:03Z

Globalsatu.com,MINAHASA - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si menghadiri langsung Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka mewujudkan visi dan misi Ibu Kota Negara (IKN) sebagai kota dunia, yang dilaksanakan di Kempinski Ballroom Grand Indonesia Jakarta, Kamis (14/03/2024).


Rakornas tersebut mengangkat tema Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara untuk mewujudkan Kota Dunia bagi semua, dihadiri seluruh Kepala Daerah se- Indonesia.


Bupati Kumendong mengatakan, pertemuan ini membahas pembangunan IKN yang terus digenjot, termasuk didalamnya kawasan istana kepresidenan, dan Pemkab Minahasa mendukung sepenuhnya pembangunan IKN di Kalimantan Timur.


"Kehadiran Pemerintah Daerah dalam pertemuan ini untuk mendengarkan arahan Pemerintah Pusat sekaligus kesiapan daerah dalam mendukung pembangunan IKN," kata Bupati Kimendong.


“Terkait dengan progres pembangunan IKN, jika sesuai target setidaknya pada bulan Juni kawasan istana Presiden sudah selesai," ucap Bupati Kumendong.


"Berdasarkan penyampaian satgas pelaksana pembangunan infrastruktur IKN, pada bulan Juni bangunan istana termasuk lapangan upacara akan berfungsi 100%, tentu saja siap digunakan dalam mendukung kegiatan upacara peringatan Kemerdekaan RI pafa tanggal 17 Agustus mendatang," ujar Bupati Kumendong.


Diketahui, usai menghadiri Rakornas IKN, Bupati Jemmy Kumendong bersama Kepala BKPSDM Kabupaten Minahasa Moudy Pengerapan menghadiri Rakornas Persiapan Pengadaan ASN 2024.

(**/Ekin)

Iklan