Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Kadis Kesehatan : Program Penyaluran Vaksinasi Kota Tomohon, Masih Menanti Arahan Dari Provinsi

Jan 11, 2021, 21:29 WIB Last Updated 2021-01-11T14:29:49Z

 

GlobalSatu.com, Tomohon - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tomohon dalam program penyaluran vaksinasi yang terjadwal sebelumnya pada tanggal 16 Januari nanti bakal diundur. 


Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Deesdje Liuw, mengatakan bahwa program Vaksinasi untuk Kota Tomohon masih menunggu arahan dari Dinas Kesehatan Provinsi.


“Tanggal 16 Januari belum pasti, karna belum ada arahan dari Provinsi,” ujar Liuw, Senin (11/01/2020).


Menurut Liuw, akan ada 1539 tenaga kesehatan (nakes) yang akan divaksin terlebih dahulu, dan akan dilakukan dalam tiga tahap, terdiri dari tenaga medis RSUD, Dinas Kesehatan dan PKM dalam masa waktu selama bulan Januari sampai Maret, sesuai dengan kriteria dan aturan pada jenis vaksin tersebut.


“Jadi proses vaksinasi akan dilakukan tiga tahap, yakni tahap satu terlebih dahulu seluruh petugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat (RSUD, Dinkes, dan PKM) selama bulan Januari sampai Maret, kemudian petugas pelayanan publik, dan terakhir masyarakat,” jelas Liuw.


Kadis Kesehatan ini menjelaskan, pihaknya terlebih dulu akan melakukan sosialisasi dan screening (penyaringan) kepada calon penerima vaksin. Liuw menambahkan masyarakat tidak perlu takut karna Petugas vaksin sebelumnya sudah dilatih dari balai diklat makasar.


“Ini sangat penting dilakukan sebelum dilakukan vaksin guna memberikan pemahaman dan penyaringan calon penerima vaksin,” Pungkas Liuw.


( Judy)

Iklan