Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot Hari Ini Disuntik Vaksin Sinovac

Jan 15, 2021, 16:49 WIB Last Updated 2021-01-15T09:49:44Z
AKBP Bambang Ashari Gatot,SIk saat disuntik Vaksin Sinovac

GlobalSatu.com, Tomohon - Hari ini, Jumat (15/01) Sejumlah Pejabat Pemerintahan dan Forkopimda yang ada di Kota Tomohon lakukan suntik vaksin sinovac perdana.


Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot,SIK pun masuk dalam salasatu peserta yang disuntik vaksin corona dirumah sakit Anugerah Tomohon


"Kita semua harus bersyukur kepada Tuhan, karena pelaksanaan pemberian vaksin bagi masyarakat Indonesia, khususnya di kota Tomohon, bisa dilaksanakan", kata Kapolres.


Menurut Bambang Ashari, Penyuntikan Vaksin Sinovac ini akan menjadi pemutus rantai covid-19.


"Tentunya dengan pelaksanaan vaksin ini, ada satu harapan bagi kita semua, agar dapat memutus mata rantai, penyebaran Virus Covid - 19, yang saat ini sedang mewabah", ungkap Bambang sembari meminta warga Tomohon dapat menerima program yang diambil pemerintah ini dan tidak takut disuntik vaksin corona nantinya.


"Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi yang memenuhi syarat untuk mengikuti program vaksinasi, jangan takut ataupun ragu, karena proses pengadaan vaksin ini, dan digunakan di Indonesia, pasti sudah melalui suatu proses yang panjang dan telah diujicobakan, bahkan vaksin sinovac ini, sudah mendapat label halal dari MUI", Jelasnya.


Lebih lanjut kata Kapolres, pelaksanaan vaksinasi itu selain bermanfaat bagi diri sendiri, juga bermanfaat bagi keluarga, sahabat, dan orang-orang yang ada di sekitar, di samping itu juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid - 19.


"Saya selalu meghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat, selain kita melaksanakan protokol kesehatan, dan vaksinasi seperti hari ini, kita jangan lupa untuk selalu berdoa, dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar supaya wabah Covid - 19 ini cepat berakhir," Pungkasnya


Launching penyuntikan vaksin corona untuk hari pertama diberikan kepada 21 orang, yakni 8 orang dari Forkopimda dan Pejabat Pemkot Tomohon, serta 13 Nakes yang ada di Tomohon.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr. Deesje Liuw, M.Biomed mengatakan penyuntikan vaksin tersebut telah melalui prosedur Kesehatan yang ada.


( Ody)


Iklan