Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Forkopimda dan Nakes di Mitra Mulai di Suntik Vaksin Sinovac

Feb 1, 2021, 18:08 WIB Last Updated 2021-02-01T12:10:22Z

GlobalSatu.com, Mitra -Bertempat di Rumah Sakit Mitra Sehat, Senin (1/2/2021) Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) sesuai jadwal, melakukan vaksinasi terhadap Forum kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Tenaga Kesehatan (Nakes).


Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH menyampaikan bahwa vaksinasi perlu dilakukan agar imun bertambah kuat. Karna vaksin sinovac ini juga nantinya akan menjadi tolak ukur untuk bisa beraktivitas. “Seperti akan naik pesawat, akan ditanya apakah sudah di screening? Nah itu syarat bila akan bepergian,” ucap Sumendap.


Dirinya juga memastikan bahwa vaksin yang sudah di distribusikan di Minahasa Tenggara aman. Sebab sudah melalui uji layak pakai yang luar biasa dari BPOM RI.


“Vaksin dipastikan aman untuk digunakan. Jadi yang divaksin saat ini yakni Forkopimda dan Nakes. Lainnya menyusul,” terang Sumendap.


Kendati vaksin dilakukan saat ini, sayang Bupati tak dianjurkan untuk disuntik vaksin, karena mempunyai riwayat hipertensi.


“Sangat disayangkan saya tak bisa di vaksin karena setelah konsultasi dengan Kepala Dinkes Mitra bahkan dokter pribadi, saya tidak bisa di vaksin. Tapi saya dianjurkan menstabilkan kesehatan,” tukas Sumendap sembari menyebut Wakil Bupati Drs Jesaya Jocke Legi juga tak bisa melakukan vaksin lantaran mempunyai penyakit bawaan.


Diketahui, vaksin pertama di kabupaten Mitra yang memenuhi syarat dan menerima vaksin adalah ketua dewan Mitra Marty Ole


( Engel)

Iklan