Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

KPU Tomohon Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 Kepada Media

Dec 15, 2022, 15:02 WIB Last Updated 2022-12-17T02:18:32Z

Globalsatu.com,Tomohon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan Wartawan Kota Tomohon, Bertempat di Sky Cafe Tomohon, Kamis 15/12/22.


Sosialisasi ini di buka Ibrahim Rasak selaku Komisioner KPU Sulut, dan Sebagai Narasumber DR Johny Taroreh dan DR Richard Pangkey.


Menurut Ketua KPU Kota Tomohin Drs Haryanto Lasut MAP memberikan apresiasi dan ungkapan terima atas peran media dalam mensosialisasikan tahapan pemilu 2024 kepada masyarakat.


Lanjut Lasut, dimana untuk Kota Tomohon dipastikan akan ada penambahan kursi di DPRD dari 20 kursi menjadi 25 kursi.


Ditambahkan Lasut, KPU Tomohon telah melakukan tahapan terkait penambahan daerah pemilihan (dapil) yang sebelumnya hanya 3, kemudian akan diusulkan pada KPU RI menjadi 4 dapil, sesuai dengan hasil uji publik dukungan berbagai latar belakang komponen masyarakat.


Sementara itu, Komisioner KPU Kota Tomohon Stenly Kowaas selaku penanggung jawab Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat mengatakan, dimana sosialisasi dilakukan dalam upaya mempublikasikan pada masyarakat sebagai objek utama soal penyelenggaraan Pemilu untuk Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, yang akan digelar 14 Februari 2024, maupun Pilkada Serentak pada Tahun 2024 mendatang.


Dihadiri, Komisioner KPU Tomohon Albertien V Pijoh, Sekretaris KPU Tomohon Stella Sompe SH, media massa Kota Tomohon.


(Stenly)

Iklan