Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Joune Ganda Lantik Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah

Feb 17, 2023, 21:23 WIB Last Updated 2023-02-17T14:23:04Z

 

Globalsatu.com,MINUT - Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si (JG) melantik 9 Tenaga Profesional sebagai pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Periode 2022/2026, di Aula Kantor Bupati, Jumat (17/02/2023).


9 Pengurus BPPD yang dilantik tersebut yaitu, 


Ketua: Reggie Lina Senduk, ST dari unsur profesional.

Wakil Ketua: Join Kullit dari unsur penerbangan.

Wakil Ketua: Moudy Paat, S.Pd dari unsur Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata.


Sekretaris: Novita Simbala, SIP M.Si dari unsur pengusaha.


Anggota:

-Ir Franky Nelwan MM dari unsur profesional/ budaya.

-Aldo Lendy Sumolang SIK, CEVM CEL dari unsur Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) Travel.

-Inggrid Bulahari Prasetyo SE dari unsur pendidikan dan seni.

-Jan Donal Wowor SE dari unsur pengusaha/bisnis.

-Esther Pant dari unsur pariwisata dan fashion.


Bupati Joune Ganda berharap Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah yang baru dilantik memiliki program dan strategi pariwisata yang memiliki keunggulan, berdaya saing tinggi, dan membangkitkan perkembangan dunia pariwisata di Minahasa Utara.


"Kabupaten Minahasa Utara memiliki KEK pariwisata Likupang yang merupakan salah satu Destisnasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia. Kami berharap dengan dibentuknya Badan Promosi Pariwisata Daerah ini, Minahasa Utara akan semakin dikenal masyarakat di seluruh Indonesia bahkan sampai ke mancanegara," kata Bupati Joune Ganda.


Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Minut Regge Lina Senduk mengatakan, dengan dibentuknya Badan Promosi Pariwisata ini, setiap pengurus berkomitmen untuk meningkatkan Citra Pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara.


“Pada langkah awal, kami akan melakukan pendataan destinasi - destinasi mana saja yang akan kami promosikan, juga kami akan melakukan Riset Pariwisata untuk melihat apa saja yang bisa kami kembangkan," ucap Reggie Senduk.


Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekda Minut Ir Novly Wowiling M.Si, Asisten II Drs Allan Mingkid, Asisten III Drs Rivino Dondokambey, Kadis Pariwisata Minut Dra Femmy Pangkerego ME M.Pd, dan para kepala OPD. (Ekin)

Iklan