Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Dibawah Kepemimpinan JG-KWL, Minut Terima Penghargaan Adipura Tahun 2022

Feb 28, 2023, 18:37 WIB Last Updated 2023-02-28T11:37:18Z

 

Globalsatu.com,MINUT - Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH, MH (JG-KWL), berhasil meraih sertifikat Adipura Tahun 2022 atas keberhasilan dalam pengelolaan sampah dan kebersihan lingkungan.


Penghargaan Adipura tersebut diterima oleh Wakil Bupati Kevin William Lotulung dari Menteri KLHK RI, Sitti Nurbaya didampingi oleh Dirjen PSLB3 dan Ketua Pertimbangan Adipura, bertempat di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (28/02/2023). 


Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menilai Kabupaten/Kota di Indonesia sebagai peraih Adipura 2022, meliputi Adipura Kencana, Adipura, Sertifikat Adipura dan Plakat Adipura, dan Kabupaten Minahasa Utara menerima sertifikat Adipura Tahun 2022 untuk kategori kota kecil atas keberhasilan dalam pengelolaan sampah dan kebersihan lingkungan.


Adipura merupakan penghargaan bagi Kab/Kota di Indonesia yang berhasil menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan, dan sebanyak 61 Kab/Kota meraih Sertifikat Adipura.


Penilaian Adipura ini tidak terbatas hanya pada pengolahan sampah, Parameter keberhasilan raihan Adipura tersebut dilihat dari kebijakan, output program, dan dukungan anggaran dengan pemanfaatan secara optimal, juga keterlibatan semua stakeholder dan masyarakat.


Kabupaten Minahasa Utara terakhir kali menerima Sertifikat Adipura di tahun 2017, dan dibawah Kepemimpinan JG-KWL, Minut menerima penghargaan Adipura Tahun 2022.


Lewat program Jumat Pagi Jaga Kebersihan Wilayah dan Lingkungan (Jumpa JGKWL), pemerintah berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang bersih, tertib, aman, nyaman dan sehat di Kabupaten Minahasa Utara.


Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Bupati dan Wakil Bupati terus mengajak seluruh warga Minahasa Utara untuk selalu menjaga kebersihan.


Turut mendampingi Wakil Bupati saat menerima penghargaan, Kepala DLH Minut Drs Marthen Sumampouw M.Si bersama jajaran. (Ekin)

Iklan