Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Mulai Dari Visi Misi Bangun Minahasa, Sekda Muntu Ajak Juga ASN 'Bakobong'

Feb 7, 2023, 12:59 WIB Last Updated 2023-02-07T06:00:29Z

Globalsatu.com, MINAHASA - Sekretaris Daerah (Sekda) Frits Muntu, S.Sos, Pimpin apel kerja awal bulan yang di gelar di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Selasa (07/02)


Apel kerja ini di ikuti seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan dihadiri para pejabat eselon ll, lll, dan lV, serta staf di lingkungan Pemkab Minahasa.


Sekda Frits Muntu mengatakan dalam apel itu,  bahwa apel awal bulan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kinerja yang menyangkut aktivitas, kreativitas, dan inovasi dalam melaksanakan kegiatan kedinasan. Agar pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi.

 

"Saya mengajak kepada kita semua sebagai ASN untuk terus bekerja bersama demi menuai keberhasilan pembangunan dan pencapaian misi pembangunan daerah serta kontribusi terhadap visi pembangunan Kabupaten Minahasa," katanya.


Ia pun mengajak kepada seluruh ASN, harus menjadi motor penggerak, serta teladan utama dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang profesional, transparan dan akuntabel.

 

"Mari berikan performa terbaik  bagi kemajuan Kabupaten Minahasa, menelurkan ide-ide kreatif dalam bentuk inovasi  dalam konteks pemerintahan untuk menjaga prinsip yang kuat, berintegritas dan berjalan sesuai koridor peraturan perundang-undangan yang telah ditentukan," ajak Muntu.


"Selain itu, ASN juga harus mampu memetakan potensi arah perubahan dan perkembangan birokrasi serta menganalisis berbagai isu yang muncul dan alternatif antispasinya kepada masyarakat," sambung Muntu.


Disisi lain, mantan Inspektur itu juga berpesan kepada ASN dan perangkat daerah untuk memusatkan perhatian kepada pengendalian inflasi. 


"Mari kita menerapkan mapalus atau bekerja bersama-sama dalam pengendalian inflasi untuk memacu ekonomi lewat pertanian pangan, dengan melaksanakan program mari bakobong dengan memanfaatkan lahan tidur," ajak Muntu. (*/Ody) 

Iklan