Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Kecamatan Likupang Barat Sukses Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Aug 18, 2023, 17:26 WIB Last Updated 2023-08-18T10:26:48Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kecamatan Likupang Barat (Likbar) sukses menggelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 tahun, Kamis (17/08/2023).


Camat Likbar Maikel M Parengkuan SSTP bertindak sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh Hukum tua se-Kecamatan Likbar, perwakilan sekolah SD, SMP, SMA, SMK, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


Upacara berlangsung khidmat saat pasukan Paskibraka Kecamatan Likbar mengibarkan bendera merah putih, begitupun saat penurunan bendera.


Parengkuan juga menyampaikan agar momen bersejarah ini, masyarakat dapat mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah rela berkorban untuk memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia.


"Kita mengingat perjuangan para pahlawan yang telah menumpahkan darah, keringat, dan air mata untuk mewujudkan impian Indonesia merdeka, mari bersama-sama di hari kemerdekaan ini kita terus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa meskipun kita berbeda suku dan agama. Merdeka!,” ujar Camat Parengkuan.


"Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si dan

Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH, MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan acara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78,” pungkas Camat Parengkuan. 

(Ekin)

Iklan