Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

PDAM Minut Gelar Bimtek Manajemen Risiko Terkait Ketersediaan Air Bagi Masyarakat dan Resiko Pekerjaan

Aug 2, 2023, 19:00 WIB Last Updated 2023-08-02T12:00:35Z

Globalsatu.com,MINUT - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Risiko dan Peningkatan Kinerja PDAM, bertempat di hutan kota Talise, Rabu (02/08/2023).


Bimtek dibuka oleh Direktur PDAM Minut Roland Maringka S.Sos didampingi dewan pengawas Jory Lausan mengucapkan selamat datang bagi para narasumber dan peserta dan mengatakan, Bimtek ini berkaitan erat dengan ketersediaan air bagi masyarakat dan resiko pekerjaan, diharapkan para peserta bisa mengikuti Bimtek ini dengan baik hingga selesai.


Sambutan Bupati Minut Joune Ganda SE, MAP, M.M, M.Si yang diwakili oleh Staf ahli Bidang Pembangunan Toar Sendow menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Bimtek ini, juga mengapresiasi para narasumber dan pembicara yang sudah membagikan pengetahuan dan wawasannya kepada para peserta.


“Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan Direktur dan seluruh Direksi PDAM mampu memahami semua persoalan dalam perusahaan yang dikelola dan bersama-sama melakukan perbaikan untuk PDAM Minut yang sehat kedepannya," kata Sendow.


Kepala Kejaksaan Negeri Airmadidi (Kajari) Yohanes Priyadi SH, MH dalam sambutannya mengatakan, Bimtek ini adalah hal yang sangat positif dalam pengelolaan anggaran, terutama dalam manajemen risiko di PDAM Minut.


"Dalam pengelolaan keuangan dan administrasi itu banyak risiko, untuk itu harus dikelola sesuai dengan perencanaan tepat dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," ucap Kajari Minut.


Sementara, sebagai narasumber Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Beligan Sembiring mengatakan harus ada antisipasi awal dalam mengatasi risiko pekerjaan.


“PDAM Minut harus terus meningkatkan kemampuan kinerjanya untuk pelayanan kepada masyarakat, mulai dari mengantisipasi risiko dalam bekerja,” ujar Sembiring.

(Ekin)

Iklan