Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minut Sukses Gelar Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Aug 17, 2023, 09:38 WIB Last Updated 2023-08-18T02:39:54Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 tahun dengan menggelar Upacara Kenaikan Bendera pada pagi hari dan Upacara Penurunan Bendera pada sore harinya, di lapangan Kantor Bupati Minut, Kamis (17/08/2023).


Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Minut Kevin W. Lotulung SH, MH, Ketua TP-PKK Kab. Minut Rizya Ganda Davega, Kristy Karla Arina, Sekda Minut Ir. Novly G Wowiling M.Si, Forkopimda dan Jajaran Pemkab Minut serta para undangan.

Upacara berlangsung penuh Khidmat, dimulai dengan Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-78 yang ditandai dengan bunyi Sirene, dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Minut Denny K Lolong S.Sos.


Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) beranggotakan 45 pelajar SMA/SMK di Minut bersama gabungan TNI dan Polri berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih, begitupun saat Upacara Penurunan Bendera pada sore hari sekira pukul 17:00 WITA. 


Bupati Joune Ganda mengatakan, Tema peringatan HUT RI Ke-78 "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" sangatlah tepat untuk melaju maju membangun negeri, terutama di Minahasa Utara dan mengucapkan terima kasih kepada para Paskibraka angkatan 2023 yang telah menyelasaikan tugas mulia dari upacara penaikan bendera hingga penurunan bendera, semua pihak yang terkait mulai dari panitia HUT RI Ke-78 Kabupaten Minahasa Utara bersama seluruh anggota serta jajaran Pemkab Minahasa Utara.


"Sebagai rakyat Indonesia, kita semua bertanggung jawab untuk meneruskan perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan. Semoga momen HUT RI ke-78, dapat menjadi pengingat bagi kita semua agar bisa terus menjaga ketentraman, kesejahteraan dan persatuan negeri ini," kata Bupati Joune Ganda.


"Semoga semangat gotong royong, perdamaian dan kebersamaan terus mengakar dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Selamat HUT ke-78 Republik Indonesia, Marilah kita bersatu padu, Terus Melaju untuk Indonesia Maju! Merdeka!!," pungkas Bupati Joune Ganda.


Usai upacara diadakan ziarah ke Makam Pahlawan dan penyerahan hadiah dan piala pemenang lomba dalam rangkaian peringatan HUT serta penyerahan piagam penghargaan kepada desa-desa di Kab.Minut yang sudah lunas bayar pajak desa tahun 2023.


Malam harinya Pemkab Minut menyelenggarakan Toast Kenegaraan yang berlangsung dengan sangat meriah.

(Ekin).

Iklan