Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Reses Paulus Sundalangi di Desa Matungkas Diwarnai Canda dan Tawa

Aug 27, 2023, 18:55 WIB Last Updated 2023-08-27T12:42:09Z

Globalsatu.com,MINUT - Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Paulus Sundalangi SE dari Partai NasDem, didampingi Hukum Tua (Kumtua) Desa Matungkas Novieta Tangkudung, menggelar Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang IV Tahun 2023, bersama warga masyarakat di Jaga 9, Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe, Sabtu (26/08/2023).


Keakraban sangat terlihat saat warga mulai menyampaikan aspirasi mereka dan pak Poltje sapaan akrab warga kepada Paulus Sundalangi memberikan jawaban kepada warga sambil bersenda gurau dan membuat warga masyarakat tertawa.


Beberapa aspirasi warga dalam Reses tersebut diantaranya, terkait lahan kubur untuk masyarakat yang tinggal di perumahan, karena Desa Matangkas saat ini memiliki 11 Perumahan dengan jumlah jiwa sekira 4,750 jiwa.


Pertanyaan terkait lahan kubur dijawab oleh Hukum Tua Desa Matungkas Novieta Tangkudung yang mangatakan, Pemdes sudah membuat kesepakatan dengan beberapa developer, dimana setiap pembangunan perumahan harus disediakan juga lahan untuk kubur.


Aspirasi warga lainnya adalah permintaan perbaikan jalan, lampu jalan dan drainase, juga permintaan terkait program PIP agar semua siswa sekolah dari SD, SMP hingga SMA yang ada di Kecamatan Dimembe dapat menerima bantuan pemerintah tersebut.


Ada juga aspirasi dari Kumtua Novieta yang meminta agar Puskesmas Pembantu yang ada di Desa Matungkas bisa diaktifkan kembali.


"Saya ini masih sementara anggota dewan. Tahun ini 400 juta aspirasi saya untuk Desa Matungkas dan tahun depan masih 400 juta lagi untuk Balai KIA dan drainase yang ada didepan pangkalan ojek, yang akan dimulai dari Zero Point ke pangkalan ojek," kata pak Poltje.


"Jadi doakan saya untuk bisa kembali menjadi anggota Dewan atau bisa dapat suara yang banyak dan bisa menjadi pimpinan Dewan supaya aspirasi untuk Desa Matungkas semakin banyak," ucap pak Poltje.


Terkait permintaan lampu jalan, pak Poltje langsung menjawab untuk membelinya dengan menggunakan uang pribadi.


Reses berjalan dengan pembicaraan antara warga dan pak Poltje yang diselingi canda dan tawa, terlihat masyarakat di Jaga 9 Desa Matungkas sangat gembira.


"Semua aspirasi masyarakat saat ini akan saya sampaikan pada rapat paripurna dan akan menghubungi dinas-dinas terkait untuk ditindaklanjuti. Akhir cerita, jika Tuhan berkenan untuk periode kedua, saya akan banting tulang untuk Desa Matungkas yang saya cintai ini," pungkas pak Poltje.


Usai Reses, diiringi musik masyarakat bernyanyi dan berdansa bersama dengan gembira.

(Ekin)

Iklan