Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Joune Ganda Hadiri Side Event Tourism Comitte Meeting UCLG ASPAC di Yiwu China

Nov 14, 2023, 07:06 WIB Last Updated 2023-11-14T00:06:36Z

Globalsatu.com,MINUT - Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si menghadiri Side Even Tourism Comitte Meeting, United Cities and Local Governments Asia (UCLG ASPAC) dan Tress Planting at Botanical Garden, yang dihadiri oleh para peserta dari berbagai Negara di Asia Pasific, berlangsung di ruangan Intercontinental 1 Crown plaza Hotel Yiwu China.


Sambutan Sekretaris Jenderal United Cities and Local Governments Asia Pasific (UCLG ASPAC) Dr. Ir. Bernadia Irawati Tjandradewi M.Sc, MPP saat membuka pertemuan mengatakan bahwa pertemuan dibidang pariwisata ini untuk bertukar pikiran, praktek baik antar negara di kawasan Asia Pasific.


"Promosi pariwisata melalui media digital saat ini tidak bisa terbendung sehingga hal ini perlu di maksimalkan, dan UCLG ASPAC akan membantu dan mendorong penguatannya," katanya.

Bupati Joune Ganda didampingi 

ketua TP-PKK Kab. Minut Ny. Rizya Ganda Davega, Staf Khusus Bidang kerjasama dan Kemitraan Bobby Hamenda SE, M.Si, MIntDevEc dan Kabag Pemerintahan Minahasa Utara Sefferson Sumampouw SSTP, SIP, M.Si menghadiri pertemuan tersebut karena Minahasa Utara adalah satu dari 5 Kawasan Pariwisata Destinasi Super Prioritas di Indonesia yang berada di bibir kawasan Asia Pasific.


"Kita patut bersyukur kepada Tuhan dengan letak geografis Minahasa Utara yang berada di bibir Kawasan Asia Pasific serta menjadi salah satu Kawasan DPSP di Indonesia memiliki nilai plus terkait pariwisata dibanding tempat lainnya," tutur Bupati Joune Ganda.


"Dalam pertemuan ini dengan saling berbagi praktek baik kepariwisataan antar negara kita bisa saling belajar satu dengan yang lainnya untuk kemajuan Minahasa Utara," ucap Bupati Joune Ganda.


Usai pertemuan tersebut, para Kepala Faerah se-Asia Pasific yang hadir melakukan penanaman pohon sebagai tanda persahabatan di Botanical Garden Kota Yiwu, dimana penanaman pohon dimaksud untuk menunjukkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.


Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Ir. Novly G. Wowiling M.Si dan Staf Khusus Bidang SDM Unggul DR Lucky Longdong mengikuti kunjungan lapangan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui produk UMKM di beberapa tempat di Kota Yiwu melalui kegiatan Explore Yiwu.

(**/Ekin)

Iklan