Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Hadiri Ibadah Natal Rukun Kendage Ruata, Dukungan Bagi Ronny Sompie Mengalir Dari Masyarakat Nusa Utara

Dec 20, 2023, 00:32 WIB Last Updated 2023-12-19T17:32:08Z

Globalsatu.com,MANADO - Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny Franky Sompie SH, MH menghadiri Ibadah Pra Natal Rukun Kendage Ruata yang berlangsung di JL. Atinggola Kelurahan Pandu Lingkungan 4, pada Keluarga Kapitua - Jacob, Minggu (17/12/2023).


Mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri yang adalah Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI nomor urut 3, Dapil Sulut dari Partai Golkar, didaulat membawakan sambutan, kesan dan pesan dalam Ibadah Pra Natal Rukun Kendage Ruata.


Penyampaian kata-kata Malungsemahe yang diucapkan oleh Jendral Ronny Sompie langsung dibalas dengan begitu khidmat oleh seluruh warga Nusa Utara di Rukun Kendage Ruata dengan ungkapan kata Marung Eng.


"Terima Kasih telah mengundang saya untuk menghadiri Ibadah Pra Natal Rukun Kendage Ruata di Kota Manado ini, biarlah kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dari Tuhan Yesus Kristus, baik keluarga-keluraga besar yang ada di Siau, Tagulandang, dan Biaro," kata Jendral Sompie.


"Terima kasih juga buat ibu Pdt. Gerung - Lintong yang sudah membawakan renungan khotbah, begitu juga bagi bapak Ketua Rukun Kendage Ruata, Abraham Sandala dan pengurus Rukun lainnya," ucapJendral Polisi Bintang Dua ini.


Jendral Sompie mengatakan dalam sambutannya, dimanapun keberadaan warga diaspora Nusa Utara, kerukunan sangat bisa dirasakan, warga diaspora Nusa Utara sangat akrab dan saling membantu.


"Hal itu terlihat saat saya bertugas di Kota Batam, Pulau Sumatera, saya pernah kunjungi warga diaspora Nusa Utara yang berada di Kota Batam yang biasanya bergabung dengan Kerukunan Keluarga Kawanua, begitu juga saat bertugas di Mabes Polri, di Jakarta khususnya wilayah Tanjung Priuk dan sekitarnya, banyak warga Nusa Utara yang sering berkomunikasi satu dengan lainnya," ujar Jendral Sompie.


"Biarlah kerukunan ini dalam wujud semangat kebersamaan diantara warga Nusa Utara terus terjalin," tutup Jendral Sompie dengan penyampaian kata So Mahe Kai Kehage.


Sementara itu, Ketua Rukun Kendage Ruate Abraham Sandala memberikan apresiasi kepada Ronny Sompie yang sudah memberikan sambutannya dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang penuh kekeluargaan bagi warga Nusa Utara yang ada di Kota Manado.


"Pertemuan dengan pak Jendral Sompie saat ini bagaikan reunian kilas balik pertemuan sejak tahun 90-an, saat saya sebagai pemandu wisata. Untuk diketahui pak, Rukun Kendage Ruata sudah berdiri sejak tahun 1981 hingga saat ini, Puji Syukur sudah terdaftar sekitar 30 Kepala Keluarga, siap memberikan dukungan," ungkap Ketua Rukun Kendage Ruata.

(**/ Ekin)

Iklan