Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolda Sulut Resmikan Kantor Satreskrim dan Aspol Polsek Likupang Juga Buka Puasa Bareng di Panti Asuhan Al Furqan Hidayatullah

Mar 21, 2024, 07:56 WIB Last Updated 2024-03-21T00:56:01Z

Globalsatu.com,MINUT - Kapolda Sulawesi utara (Sulut) Irjen Pol. Yudhiawan SH, SIK, MH, M.Si bersama Ketua Bayangkari Ny. Yunita Yudhiawan didampingi Pejabat Utama Polda Sulut mengadakan kunjungan kerja di Polsek Likupang, wilayah hukum Polres Minahasa Utara (Minut), pada Rabu (20/03/2024) sore.


Kedatangan Kapolda bersama rombongan disambut hangat Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo SIK, SH, MH bersama Ny. Anastasia Dandung didampingi Wakapolres Kompol Sugeng Wahyudi SH, SIK dan PJU Polres Minut, para Kapolsek dan Bhayangkari yang berbaris disepanjang jalan sambil bernyanyi menyambut rombongan Kapolda Sulut.


Kapolres Dandung dalam laporannya mengucapkan selamat datang kepada jajaran Polda Sulut dan memberikan laporan buku singkat terkait kinerja Polres Minut, situasi dan kondisi serta hal yang menjadi tugas, inovasi juga hambatan yang ada serta meminta motivasi dari Kapolda.


Kapolda Yudhiawan meresmikan Aspol Polsek Likupang dan Kantor Satreskrim yang ditandai dengan penandatangan Prasasti dan pengguntingan pita serta penanaman pohon.


Dalam sambutannya Kapolda Sulut meminta seluruh jajaran Polres Minut untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan mengingatkan kepada anggota Polisi agar tidak melakukan pelanggaran seperti mabuk-mabukan dan minum minuman keras ditempat umum, melakukan hubungan gelap, terlibat narkoba, terlebih memeras masyarakat karena kasus.


Kapolda juga mengingatkan untuk menertibkan pertambangan ilegal dan solar ilegal dengan modus pembelian solar bersubsidi menggunakan mobil yang dimodifikasi sehingga ada ketambahan tanki untuk dijual kembali dengan harga lebih mahal, sehingga itu sangat merugikan masyarakat.


Dalam kegiatan Kapolda di Polsek Likupang juga menyerahkan bantuan sembako untuk warakawuri.


Usai Kegiatan di Polsek Likupang, rombongan menuju ke Panti Asuhan Al Furqan Hidayatullah, Desa Palaes Kecamatan Likupang Barat untuk berbuka puasa bersama.


Kapolda Sulut bersama Ny. Yunita berbuka puasa bersama anak-anak santri dan para tokoh agama setempat juga menyerahkan tali asih kepada anak-anak santri dan guru-guru yang menerimanya dengan bahagia.


Kapolda mengatakan, dalam bulan suci Ramadhan ini, Polri ingin lebih mendekatkan diri antara Polisi dengan alim ulama, anak-anak yatim, agar bisa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang Idul Fitri dan menghadapi Pilkada nanti.


"Tugas Polri tanpa bantuan masyarakat tidak akan berhasil, oleh karena kami memberikan apresiasi atas peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas," kata Kapolda.


"Kami dari Polda Sulut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara, sehingga pelaksanaan Pilpres kemarin berlangsung dengan aman dan tertib tanpa ada gangguan," ucap Kapolda.


"Masih ada agenda kamtibmas yang memerlukan pengamanan ekstra yaitu Pilkada, untuk itu kami harapkan kepada masyarakat untuk membantu kami Polri dalam menyukseskan Pilkada, untuk memilih pemimpin daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat," pungkas Kapolda.

(Ekin)

Iklan